Toyota Kumpulkan 2.540 SPK di IIMS 2024, Pemesanan Didominasi Kijang Innova Zenix Hybrid

PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil mengumpulkan 2.540 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama 11 hari pameran IIMS 2024. Penjualan Toyota di IIMS 2024 naik 30 persen dari tahun lalu, yang hanya 1.947 SPK. Dominasi pesanan disumbang oleh Kijang Innova Zenix HEV yang mencatat 411 SPK atau berkontribusi terhadap 16,2 persen dari total keseluruhan pemesanan. Selanjutnya, model unggulan Toyota Avanza mengantongi 380 SPK, dengan kontribusi 15 persen, diikuti Yaris Cross HEV di posisi ke 3 dengan 217 SPK atau 8,5 persen.

Toyota Veloz juga tidak ketinggalan meraup 190 SPK, berkontribusi 7,5 persen dan Kijang Innova Zenix Gasoline dengan 180 SPK atau 7,1 persen. Banyaknya dominasi pemesanan terhadap produk elektrifikasi Toyota mencerminkan tingginya minat masyarakat terhadap produk ramah lingkungan. Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, mengatakan dengan Multi Pathway Strategy, Toyota menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi (xEV) yang semakin diterima semua segmen masyarakat, mulai dari Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV, hingga All New Vellfire HEV yang launching di gelaran ini.

Bacaan Lainnya

Toyota Kumpulkan 2.540 SPK di IIMS 2024, Pemesanan Didominasi Kijang Innova Zenix Hybrid 70 Persen Penjualan Toyota Kijang Innova Zenix Disumbang Varian Hybrid Toyota Innova Zenix Hybrid Produk Terlaris Toyota di IIMS 2024, Segini Total Pesanan Mobil Barunya

Bukti Efisiensi Mesin Hybrid EV Toyota: Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV Toyota Innova Zenix Hybrid Lebih Sekadar MPV Berkat Tampilan Tangguh dan Gagah Satu Unit Toyota Kijang Innova Hybrid Diamankan di Kantor Kejari Purwakarta

Kijang Innova Zenix Lawan Arah di BSD, Bisa Didenda Rp 500.000 Hingga Penjara Toyota Innova Zenix Bidik Segmen Keluarga, Didukung Perangkat Keselamatan TSS "Raihan SPK Toyota di ajang IIMS 2024 naik sekitar 30 persen dari IIMS 2023. Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa industri otomotif terutama kendaraan elektrifikasi akan tumbuh semakin kuat ke depannya sekaligus mendorong roda perekonomian negara," tutur Henry, Selasa (27/2/2024).

Bukan hanya Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid saja yang menarik perhatian pengunjung IIMS 2024, All New Vellfire HEV juga berhasil mencatatkan penjualan dengan 55 SPK bersama saudaranya Alphard HEV yang mendapatkan 57 SPK. Jika ditotal bersama HEV Toyota lainnya, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota di pameran skala internasional ini mencapai 762 SPK atau sekitar 30 persen dari total SPK Toyota. Hal itu juga berarti meningkat 5 kali lipat dari SPK xEV Toyota di IIMS tahun lalu di angka 150 SPK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *