Tangis Desiree Ibunda Bams Saat Laporkan Hotma Sitompul ke Polisi, Tak Terima Dituding Selingkuh

Prahara Keluarga Bams dan Hotma Sitompul belum berujung. Pengacara kondang itu dilaporkan ke polisi oleh istrinya Desiree Tarigan Sitompul ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021). Desiree Tarigan Sitompul yang ditemani tim kuasa hukum Hotman Paris, melaporkan Hotma Sitompul dengan dua laporan, yakni dugaan pencemaran nama baik lewat media sosial atau ITE dan penyerobotan tanah. Dua laporan tersebut diungkap oleh Desiree diterima oleh petugas SPKT Polres Metro Jakarta Selatan.

"Hari ini, saya Desiree Tarigan Sitompul bersama dengan ibu saya, Muliana Tarigan resmi melaporkan Dr Hotma Sitompul dengan dua laporan," kata Desiree Tarigan Sitompul usai membuat laporan. Desiree menjabarkan dua laporan tersebut. Mengenai pencemaran nama baik, ibunda Bams eks Samsons tersebut melaporkan dua terlapor yakni Hotma Sitompul dan Muara Karta. "Mengenai kabar saya diduga melalukan perselingkuhan dengan orang lain. Barang buktinya adalah video jumpa pers diduga dilakukan Hotma Sitompul, di kantornya, Selasa (6/4/2021) malam," ucapnya.

"Yang naik di media massa elektronik dan juga youtube," tambahnya. Desiree Tarigan, ibunda musisi Bams eks Samsons angkat bicara soal tudingan dirinya berselingkuh atau menduakan cinta suaminya sendiri, Hotma Sitompul. Tudingan tersebut, dilakukan Hotma Sitompul dalam jumpa pers nya di kawasan Jakarta Utara, Selasa (6/4/2021) malam.

Dalam jumpa pers itu, Hotma memang tidak menegaskan soal Desiree Tarigan berselingkuh. Hanya saja ia menujukan foto istrinya bersama pria lain. "Bahwa perlu dicatat yakni tuduhan tentang perselingkuhan tidak pernah satu katapun diucapkan atau dituduhkan oleh Dr. Hotma Sitompul, selama masa perkawinan," kata Desiree Tarigan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021) usai melaporkan suaminya, Hotma Sitompul. "Bahkan pada saat diusirpun tidak pernah dinyatakan bahwa saya telah berselingkuh dengan pria lain," tambahnya.

Desiree menyebut tuduhan dirinya berselingkuh baru dikeluarkan dan dimunculkan oleh Hotma, sehingga tuduhan itu menjadi heboh dan konsumsi nasonal. Desiree menduga kalau suaminya panik, karena ia menunjuk Hotman Paris menjadi kuasa hukumnya, dalam menyelesaikan masalah keluarganya dengan Hotma. "Apakah Dr. Hotma Sitompul, S.H., M. Hum sangat khawatir terhadap curhatan dari saya? Sehingga melibatkan tiga kelompok pengacara untuk melawan istrinya terutama dimedia massa," ucapnya.

"Dan kemudian menyatakan tuduhan fiktif dengan saya seolah olah berselingkuh dengan Pria lain," tambahnya. Tuduhan perselingkuhan yang seakan digambarkan oleh Hotma, diakui Desiree adalah tuduhan fiktif atau tidak ada dasarnya. "Tuduhan fiktif dinyatakan Dr. Hotma Sitompoel S.H., M.Hum terpojok dan mencoba menolong dirinya setelah dihujat dimana mana, sehingga sengaja dibuat berita fitnah ini untuk mengalihkan perhatian masyarakat," jelasnya.

Desiree Menangis Sebut Tak Mungkin Selingkuh, Sebut Sudah Menopause Wanita berusia 59 tahun itu menegaskan, dirinya tidak mungkin berselingkuh lantaran usianya yang sudah tua dan kemungkinan tak ada lagi gairahnya. "Lagi pula apakah masuk diakal saya yang sudah berumur 59 tahun dan sudah lama menopause masih ada dasar untuk dituduh selingkuh? Dan tuduhan tersebut disebarluaskan di media?," katanya sambil menangis. Mengenai foto yang dipaparkan oleh Hotma, Desiree mengatakan foto tersebut diambil pada saat ulang tahunnya. Di tempat tersebut diakui Desiree ada suaminya juga.

"Hal ini sangat wajar untuk orang orang berfoto dengan saya yang sedang berulang tahun dan kemudian memposting di Instagram," ucapnya. Desiree menegaskan saat ini, hanya dirinya lah yang menjadi istri sah dari Hotma. Ia pun mengklaim masih menjaga harkat dan martabat suaminya sendiri, karena ia lah yang merawat Hotma Sitompul selama 22 tahun menikah.

"Saya adalah seorang wanita yang sangat menjaga harkat dan martabat dari keluarga, sehingga sangat menyedihkan bagi saya yang telah menjaga dan merawat dia dengan penuh kasih selama kurang lebih 22 tahun dituduh atas perbuatan keji seperti itu," ujarnya. "Demikian hal disampaikan, atas perhatiannya terima kasih," pungkasnya. Mengenai dugaan penyeborotan tanah, Desiree mengatakan kalau laporan itu dibuat oleh ibundanya, Muliana Tarigan, yang merupakan pemilik lahan di Jalan Pangeran Antasari No. 79 sebagaimana SHM No. 2025, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

"Ibu saya (Ny. Muliana Tarigan) selaku korban mendapatkan bahwa Terlapor (Hotma Sitompul) diduga telah menyerobot lahan ibu saya (Muliana Tarigan) tersebut sejak 12 Februari 2021 hingga saat ini, dimana Terlapor (Hotma Sitompul) diduga telah membangun pembatas tembok yang dahulu terbuat dari seng dan saat ini berupa tembok di atas lahan ibu saya (Ny. Muliana Tarigan) tanpa seizin dari ibu saya (Ny. Muliana Tarigan)," jelasnya. Desiree menyebut, kuasa hukum Hotma, Muara Karta mengakui adanya penyeronotan didalam konfrensi pers yang sudah disiarka di channel Youtube. "Ibu saya, Muliana Tarigan merasa dirugikan atas perbuatan ini, sehingga ibu saya membuat laporan polisi di Polres Metro Jakarta Selatan, dengan terlapor Hotma Sitompul," ujar Desiree Tarigan.

Dalam lapotan pencemaran nama baik, Hotma Sitompul dijerat dengan dugaan atas pelanggaran Pasal 310 KUHP (Pencemaran Nama Baik), Pasal 311 KUHP (Fitnah) dan Pasal 27 ayat 3 UU ITE (Penyebarluasan Informasi Elektronik Yang Berisikan Pencemaran Nama Baik Dan Fitnah). Mengenai laporan dugaan penyerobotan tanah, Hotma diduga melakukan pelanggaran Pasal 167 KUHP jo. Pasal 385 KUHP (Penyerobotan lahan). Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.