Sempat Tersendat, Lalu Lintas di Lokasi Kecelakaan Maut Bus AKAP di Pemalang Kembali Lancar

Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mengalami kecelakaan dan terguling di ruas tol Pemalang Batang KM 308 arah Semarang, Minggu (11/7/2021). Kecelakaan terjadi di Jalan tol KM 308 jalur A ikut Desa Saradan Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini lalu lintas di lokasi kejadian yang tadinya sempat tersendat kini sudah lancar kembali.

Petugas dari Korlantas Polri juga baru saja selesai melakukan olah TKP dan penelitian. "Tadi ada petugas PAA dari Korlantas baru saja selesai lakukan penelitian terkait kecelakaan. Bangkai bus sudah dievakuasi," kata Baihaqi. Lalu, sesampainya di lokasi tepatnya di KM 308 jalur A di Desa Saradan bus Sudiro Tungga Jaya menghindari truk boks yang oleng ke kanan.

"Karena jarak yang berdekatan, bus Sudiro Tungga Jaya membentur bagian bodi belakang sebelah kiri truk boks tersebut kemudian bus Sudiro Tungga Jaya oleng ke kiri membentur Godril yang berada di bahu jalan sebelah kiri, dan bus Sudiro Tungga Jaya terguling di badan jalan sebelah kiri," ujar Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Minggu (11/7/2021). Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, mengatakan seluruh korban baik yang selamat maupun meninggal dunia sudah dievakuasi ke RS terdekat. Sementara tim Laka Lantas melakukan evakuasi bus PO Sudiro Tungga Jaya yang terguling.

Menerima laporan Kapolres Pemalang beserta anggota Sat Lantas mendatangi TKP dan TPTKP Mengevakuasi kendaraan dengan mendatangkan unit derek dan mengamankan Barang bukti.

Mengevakuasi korban dan membawa korban ke RSU Siaga Medika, RSU Prima Medika dan RS Santa Maria Pemalang. Mencatat identitas saksi Membuat Laporan polisi

Melaporkan kepada pimpinan / atasan. Sebuah bus AKAP mengalami kecelakaan dan terguling di Tol Pejagan Pemalang tepatnya di KM 308 arah Pemalang. Bus berkelir putih terlihat terguling di pinggir ruas tol.

Dalam video banyak penumpang yang bergelimpangan di pinggir jalan tol. Saat ditanya mengenai apakah ada korban tewas dalam kecelakaan tersebut, Dania belum mengetahui secara persis. "Ada korban tapi belum tahu berapa orang. Sudah dievakuasi," kata Dania.

Dania mengatakan saat kejadian ruas tol Pejagan Pemalang dalam keadaan lengang. Lalu lintas sempat tersendat karena bodi bus melintang hingga ke tengah jalan tol. "Tadi sempat tersendat saja," kata Dania.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.