Perhatikan Hal Ini Sebelum Menggunakan Obat Tetes Mata Kering

Mata kering merupakan kondisi di mana mata tidak mendapatkan pelumas. Nah akibatnya mata akan terasa kering. Kondisi mata kering ini sangat tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun mata kering yang tergolong ringan masih bisa diobati dengan obat tetes mata seperti Insto Dry Eyes.

Pengalaman Mata Kering Bikin Drama

Di tengah suasana kota yang terpapar polusi di tambah aktivitas keseharian yang memang sering menatap layar gadget membuat saya mengalami mata kering yang merupakan suatu kondisi karena air mata yang diproduksi tidak mempunyai kualitas baik untuk menjaga kelembaban mata, dan situasi ini memang cukup umum terjadi pada semua orang.

Karena aktivitas sehari-hari mulai dari menuntaskan pekerjaan, nonton bahkan berbelanja tidak bisa lepas dari gadget maka mata pun sering terpapar cahaya gadget. Pengalaman mata kering karena terlalu lama menatap layar sudah beberapa kali saya alami, dari yang semula mata terasa perih, mata pegel, mata sepet, dan terasa ada yang mengganjal di mata, jadi mulai agak buram pandangan sampai akhirnya mata menjadi merah.

Tentu saja hal ini membuat tidak nyaman. Langkah sederhana yang biasanya saya lakukan adalah dengan menempelkan kompres hangat pada mata juga menggunakan obat tetes mata Insto Dry  Eyes.

Jika mata kering tidak segera diatasi, kondisi ini bisa berkembang menjadi masalah yang lebih serius seperti kerusakan kornea, infeksi mata, bahkan penurunan penglihatan permanen.

Oleh sebab itu, penting untuk segera mencari solusi dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat. Namun sebelum menggunakan obat tetes mata, perhatikan beberapa hal penting berikut ini:

Apa Saja Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Tetes Mata Kering?

Tetes mata merupakan pengobatan yang digunakan untuk mereka yang menderita infeksi mata, orang yang baru menjalani operasi mata, menderita glaukoma, atau mengalami masalah mata kering. Memang ada berbagai gangguan pada mata yang dapat diatasi dengan obat tetes mata.

Obat mata seperti Insto Dry Eyes umumnya dijual secara bebas di toko obat atau apotik. Padahal, jika digunakan tidak tepat efeknya dapat berbahaya. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan obat tetes mata seperti berikut:

Jangan meneteskan terlalu banyak

Saat menggunakan obat tetes mata, disarankan untuk meneteskan satu per satu. Teteskan dikit demi sedikit ke dalam mata supaya bekerja dengan sempurna.

Jangan sekaligus

Jika diberikan resep untuk menggunakan obat tetes mata yang berbeda, tunggu hingga 6 jam sebelum menggunakan tetes mata yang lain. Jika sekaligus, maka bisa berdampak buruk pada mata.

Sesuaikan dosis

Perhatikan jumlah dosis penggunaan sebelum menggunakan tetes mata. Terlalu jarang atau terlalu sering bisa mempengaruhi pengobatan. Disarankan untuk memiliki grafik untuk menandai setiap kali menggunakan tetes mata.

Perhatikan tanggal kadaluarsa

Penting untuk memeriksa tanggal kadaluarsa sebelum membeli obat tetes mata. Selain itu, simpan tetes mata ditempat yang sejuk serta terhindar dari sinar matahari langsung.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Untuk mengatasi mata kering Insto Dry Eyes bisa menjadi solusi yang tepat.  Insto Dry Eyes adalah obat tetes mata yang diformulasikan khusus untuk membantu melembabkan mata kering serta mengurangi gejalanya.

Obat ini mengandung bahan aktif yang bisa membantu meningkatkan produksi air mata alami dan memberikan kelembaban yang sangat diperlukan oleh mata.

#InstoDryEyes #SolusiMataKering bukan hanya memberikan bantuan sementara, namun juga membantu menyembuhkan akar permasalahan. Penggunaan rutin obat ini bisa memberikan kenyamanan bagi mata kering dan mengurangi gejala yang tidak nyaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *