Konser Musik Legendaris

Konser musik adalah salah satu cara musisi agar musik mereka dapat dinikmati secara langsung oleh para penggemar. Tentunya sebagai penggemar kita rela berangkat untuk menonton secara langsung konser di lapangan luas dan beramai-ramai. Pastikan sebelum berangkat mobil mobil dalam keadaan baik agar terhindar dari mobil mogok.

 

Sampai saat ini sudah sangat banyak konser musik yang digelar di berbagai belahan dunia. Beberapa di antaranya memiliki atmosfer yang sangat berbeda, baik dari performa musisinya atau penontonnya. Berikut ini adalah beberapa konser musik yang mendunia dan menjadi legenda dari masa ke masa.

 

Coldplay Unstaged – Madrid Live Tour (2011)

Tur Coldplay 2011 dianggap menjadi tur terbaik Coldplay sepanjang masa. Salah satu yang terbaik di antara tur ini adalah saat mereka melakukan live performance di Madrid. Para penonton di Madrid tidak henti-hentinya kompak bernyanyi bersama Chris Martin dengan iringan musiknya.

 

Live Aid (1985)

Live Aid adalah pergelaran musik rock secara kolosal yang menampilkan band besar seperti Queen, U2, David Bowie dll yang diadakan tanggal 13 Juli 1985. Bob Geldof dan Midge Ure mengadakan acara ini untuk mengumpulkan dana bagi penanggulangan kelaparan di Ethiopia. Konser diselenggarakan serentak di Stadion Wembley di London (dihadiri sekitar 72.000 orang) dan Stadion JFK di Philadelphia (dihadiri sekitar 90.000 orang). Konser Live Aid tercatat dalam sejarah sebagai siaran langsung terbesar dalam sejarah pertelevisian, dengan sekitar 1,9 miliar pemirsa di 150 negara yang menyaksikan tayangan ini secara langsung di televisi.

 

The Beatles – Rooftop Concert (1969)

Pada tanggal 30 Januari 1969, The Beatles melakukan konser mendadak dari atap kantor pusat Apple Corps mereka di 3 Savile Row, di dalam kantor pusat dan distrik mode London. Itu akhirnya menjadi penampilan publik terakhir dalam karir mereka. Walaupun konser ini tidak diadakan dengan biaya yang mahal dan dengan jumlah penonton yang fantastis, namun cara mereka mengadakan konser ini yang menjadikannya layak dikenang.

 

Pos terkait