Kasus covid-19 Melonjak, Anang Hermansyah Merasa Ngeri, Tunda ke Rumah Sakit hingga Kondisinya Drop

Lonjakan kasus covid 19 di Indonesia membuat Anang Hermansyah parno. Bahkan karenanya Anang sempat menunda ke rumah sakit untuk mengganti selang pascaoperasi batu ginjal Maret 2021 silam. Suami Ashanty itu tak berani ambil risiko. Ia takut terpapar virus mematikan tersebut.

"Lihat kasus covid 19 tinggi agak takut kan ke rumah sakit. Mas Anang bilang, 'Nanti aja deh sayang, tunggu Covid reda, aku ngeri sayang rumah sakit lagi flu juga' gitu," terang Ashanty, saat ditemui awak media semalam. Namun, penundaan itu malah membuat kondisi Anang Hermansyah drop. Mereka sekeluarga panik dan langsung membawa ayah dari Aurel Hermansyah itu ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Menurut Ashanty, dokter meminta Anang langsung melakukan pergantian selang demi kesehatannya. "Eh ternyata ada batu lagi yang menyumbat saluran kencing, jadi ada pembengkakan makanya keluar darah. Jadi ganti selang dilakukan selama tiga jam," lanjut Ashanty. Kini kondisi Anang Hermansyah lebih baik. Ia sudah pulang ke rumah dan bisa menjalankan aktivitas.

"Sudah bisa beraktivitas cuman memang dia belum boleh ya yang berat berat. Tapi maksudnya seminggu nanti harus di kontrol lagi di cek benar benar sudah ilang semua," ujar Ashanty. Anang Hermansyah mengidap penyakit batu ginjal. Menurut Ashanty, itu karena kebiasaan buruk suaminya. Kondisinya pun drop hingga akhirnya harus menjalani operas awal pekan ini.

Sekarang kondisinya membaik. Bahkan sudah pulang ke rumah dan bisa kembali beraktivitas. "Dia mungkin dari awal awal aku kenal jarang banget minum air putih," ucap Ashanty saat ditemui awak media semalam. Ashanty pernah menyanyakan langsung kepada Anang Hermansyah terkait kebiasaan buruknya itu.

"Cuma enggak dijawab detailnya," lanjut Ashanty. Ashanty menjelaskan awal pekan ini suaminya jalani operasi. Sebab, kondisinya drop karena Anang belum ganti selang di tubuhnya. Itu pula yang membuatnya kencing darah.

Namun, usai operasi kondisinya membaik. Azriel Hermansyah yang saat ini berada di Bali jatuh sakit. Ia sampai dilarikan ke Rumah Sakit. Untungnya ada sang kekasih Sarah Menzel dan ibunya yang menemani Azriel. Putra Anang Hermansyah ini langsung dilarikan ke rumah sakit.

Mendengar kabar Azriel yang dirawat di rumah sakit. Saat ditanyai, ternyata suhu badan Azriel mencapai 38 derajat celcius. Dari Sarah, dokter mengatakan jika Azriel memiliki gejala tifus. Ashanty langsung merasa khawatir. Ia menduga jika Azriel sakit karena terlalu kelelahan.

Sepulang dari Dubai dan lakukan karantina, Azriel memang langsung memutuskan untuk pergi ke Bali. Tujuannya adalah untuk menemui Sarah yang saat ini sedang berulangtahun. "Yang bikin capek pasti tuh kamu baru pulang dari Turkey Dubai. Kamu karantina langsung pergi lagi. Ashanty pun menyentil kebiasaan Azriel yang kerap bergadang dan tidur larut malam.

Azriel sendiri pun tidak dapat membantah karena ibu dari Sarah juga menyebutkan Azriel kerap tidur saat subuh. Azriel sendiri juga merasa sulit tidur dan terbiasa baru bisa lelap saat dini hari. “Kalo kamu tidur gak begadang kamu gak akan sakit. Kamu kan jet lag tuh tidur pagi kan. Mamahnya Sarah bilang kamu tidurnya aja subuh kayak di rumah, “ kata Ashanty. Ashanty pun berpesan pada Azriel untuk meminta obat untuk memulihkan jam tidurnya. Selain itu, Ashanty pun menitipkan Azriel kepada Sarah selama di Bali sampai sembuh.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.