Inilah Deretan Konsep Kafe Klasik, Cocok untuk Nongkrong

Membangun usaha dengan konsep kafe klasik merupakan satu langkah terbaik saat akan membuka bisnis food and beverage. Hal ini dikarenakan, konsep klasik bersifat everlasting sebab tampilannya yang terkesan mewah dengan nuansa selalu dirindukan.

Sebagaimana makna klasik itu sendiri, yang membutuhkan mutu tinggi. Oleh sebab itu, kafe yang dibangun dengan konsep ini harus menggunakan material berkualitas, contohnya memakai Beton Ready Mix.

Inspirasi Unik Kafe Masa Kini

Dekorasi yang menarik tidak hanya menarik atensi pengunjung. Lebih dari itu, konsep yang unik juga mampu membuat pelanggan merasa nyaman. Selain itu, berbagai barang konstruksi lain, furniture, sampai ornamennya perlu dipastikan punya daya tahan lama. Alasannya, konsep klasik tersebut akan jadi identitas kafe dan sebaiknya tidak banyak diubah di kemudian hari.

Jika Anda berniat mendirikan kafe bertema klasik, tetapi belum punya referensinya, deretan konsep di bawah ini bisa dipertimbangkan:

1. Kafe Klasik Modern dengan Dominasi Warna Putih

Tidak melulu berwarna coklat atau bernuansa hangat, kafe klasik juga bisa dibangun dengan tema serba putih. Mulai dari dinding bangunan, langit-langit, meja, sampai kursinya bisa dihadirkan dengan warna putih.

Untuk memastikannya terkesan modern dan elegan, ornamen dengan warna hijau tosca ataupun kuning emas dapat dihadirkan. Warna tersebut juga bisa dijadikan garis-garis batasan di dinding agar look ruangan lebih estetik.

2. Kafe Lesehan dengan Lantai dan Ornamen Kayu

Meskipun kini banyak kombinasi desain klasik, konsep lamanya tidak pernah gagal membuat orang merasa nyaman. Konsep kafe klasik dengan dominasi warna coklat di bagian lantai dan dinding mampu memberikan nuansa cozy sekaligus hangat. Oleh karena itu, nongkrong dengan konsep ini banyak diburu oleh berbagai kalangan.

Tidak hanya anak muda, orang yang sudah berkeluarga dan memiliki anak juga senang dengan suasana kafe klasik ini. Untuk memaksimalkan kesan klasiknya, cafe dapat dilengkapi tempat duduk lesehan agar suasana bercengkrama terasa lebih berkesan.

3. Kafe Klasik Industrial dengan Dinding dan Lantai Ekspos

Konsep kafe dengan tema klasik industrial juga banyak disukai masyarakat. Hal ini dikarenakan, tampilan kafe ini terkesan natural dan estetik berkat dinding bangunan exposed serta lantai batu alam. 

Untuk memaksimalkan pencahayaan, kafe konsep ini dapat dihadirkan dengan dinding kaca bersekat. Pilih kaca yang tidak transparan supaya suasana di dalam kafe tetap terasa lebih nyaman.

4. Kafe dengan Sudut Barang Antik

Konsep selanjutnya memanfaatkan barang antik yang ditempatkan di sudut kafe. Lebih baik lagi jika barang-barang seperti piring antik, gelas antik, sampai mesin kopi antik ditempatkan di bagian depan kafe. Selain itu, sudut barang antik juga bisa diposisikan dekat pintu masuk untuk mengundang perhatian pengunjung.

5. Outdoor Cafe dengan Tanaman Rambat

Outdoor cafe dengan aksen tanaman rambat juga jadi konsep kafe klasik yang tak kalah menarik untuk dipertimbangkan. Jika ingin menghadirkannya, kafe sebaiknya berada di samping bangunan tinggi.

Selanjutnya, tanaman rambat dapat digantungkan di area bangunan tersebut. Untuk memastikan ruangan kafe tidak panas ataupun terdampak hujan, gunakan atap transparan yang dilengkapi peredam panas.

Kafe Gaya Modern Kuat dengan Material Pilihan

Itu dia beberapa konsep kafe klasik yang dapat dipertimbangkan jika Anda sedang berencana membangun usaha yang digandrungi masyarakat. Kafe dengan konsep tadi dipastikan punya pasar lebih luas sebab penyukanya terbilang banyak dan tidak terbatas oleh usia.

Jika ingin memiliki kafe klasik yang ikonik hingga bertahun-tahun ke depan, gunakan material terbaik saat membangunnya. Anda dapat memilih semen berkualitas tinggi dari SCG untuk mendirikan dinding hingga permukaan bangunan. 

Salah satu semen yang ditawarkan oleh brand konstruksi terpercaya  ini adalah Beton Ready Mix K225. Beton siap pakai dengan ketangguhan tekanan K225 ini cocok untuk pondasi, kolom bangunan, hingga lantai bangunan.

Sifatnya tidak encer, tetapi tidak terlalu padat sehingga pengaplikasiannya sangat mudah dan dapat mengefisienkan waktu pembangunan. Jika Anda tertarik, Beton Ready Mix ini dapat dibeli melalui https://www.scgcbm.id/. Tersedia varian waterproof-nya untuk dak beton ataupun dinding bangunan kafe agar tidak mudah bocor.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *