Denmark Open 2021: Momentum Perbaikan Rangking BWF, Wakil Indonesia Berlaga Mulai Hari ini

Setelah berhasil menjuarai Piala Thomas 2021, wakil Indonesia dihadapi turnamen selanjutnya, yakni Denmark Open 2021. Kompetisi Denmark Open 2021 merupakan salah satu turnamen bergengsi yang diselenggarakan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Pasalnya, Denmark Open yang sebelumnya berstatus turnamen BWF Super 750, kini berubah menjadi Super 1.000.

Adanya perubahan status tersebut akan berpengaruh terhadap jumlah perolehan poin yang akan didapatkan pemain jika menjuarai Denmark Open 2021. Hal tersebut tentu menjadi momentum para atlet bulu tangkis yang bermain di Denmark Open 2021 untuk meningkatkan atau memperbaiki rangking BWF. Pertandingan Denmark Open 2021 akan digelar di Odense Sports Park, Denmark mulai hari ini, Selasa (19/10/2021) pukul 14.00 WIB.

Pada ajang Denmark Open 2021, Indonesia menurunkan empat sektor tunggal putra terbaiknya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto. Di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Selain itu, juga ada pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich.

Adapun Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan akan bertanding di sektor tunggal putri. Untuk ganda putri, ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Sementara sektor ganda campuran ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tidak hanya itu, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Turnamen yang memiliki series 1000 itu akan memperebutkan total hadiah 850 ribu Dollar Amerika. Adapun dalam update rangking terkini BWF per 12 Oktober 2021, Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemain sektor tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia.

Kini, Anthony Sinisuka Ginting menempati peringkat lima dunia dengan raihan 86.623 poin. Ginting tertinggal 3.844 poin dari peringkat empat yang diduduki wakil Taiwan, Chou Tien Cien. Sementara sektor ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia masih disinggahi Marcus/Kevin yang menempati rangking satu dunia dengan raihan 107.088 poin.

Marcus/Kevin sementara unggul 5.131 poin dari wakil Indonesia, Ahsan/Hendra yang berada di peringkat ke dua. Di sektor ganda putri yang menduduki peringkat sepuluh besar, tepatnya rangking enam dunia adalah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan raihan 90.708 poin. Greysia/Apriyani hanya tertinggal 2.724 poin dari pasangan Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong yang menduduki peringkat ke lima dunia.

Juara : 12.000 poin Runner Up : 10.200 poin Semifinalis : 8.400 poin

Perempat finalis : 6.600 poin Babak 16 besar : 4.800 poin Babak 32 besar : 3.000 poin Ruselli Hartawan (Indonesia) vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Di Zi Jian/Wang Chang (Cina) Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Volker (Jerman)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia) Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso (Indonesia) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *