Data Penjualan Ritel Gaikindo: Chery Peringkat 2 Merek Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Penerimaan masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik semakin hari semakin baik. Hal ini terlihat dari data penjualan ritel oleh agen pemegang merek (APM). Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales mobil listrik dari pabrikan ke diler di bulan April 2024 mencapai 1.875 unit. Angka tersebut naik dari data penjualan wholesales mobil listrik di Maret 2024 yang mencapai 1.801 unit. Di sisi lain, penjualan wholesales mobil secara bulanan di April 2024 turun sangat tajam mencapai 34,9 persen.

Di sisi lain, penjualan mobil listrik Chery Omoda E5 saat ini menduduki dua besar penjualan mobil listrik terbanyak di Indonesia dengan total unit terjual 1.274 unit selama Januari sampai April 2024 berdasarkan data penjualan ritel Gaikindo. Omoda E5 merupakan mobil listrik pertama Chery di pasar Indonesia dengan model SUV 5 penumpang dan dipasarkan sejak sekitar setahun terakhir. Eko Fachruroji, Product Planning Manager PT Chery Sales Indonesia mengatakan, bulan Maret 2024 lalu pihaknya melakukan serah terima Omoda E5 sebanyak 1000 unit. Kemudian di bulan April serah terima akumulatif sebanyak 1.600 unit.

Bacaan Lainnya

"Bulan Mei 2024 ini kita targetkan bisa serah terima 2.400 unit," ujar Eko di sela acara peluncuran varian interior All Black Omoda E5 di Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024. Soal Ulangan Bahasa Sunda Kelas 3 SD Semester 2 Beserta dengan Kunci Jawaban, Soal Pilihan Ganda Sripoku.com Kunci Jawaban: Manakah Pernyataan Berikut yang Merupakan Manfaat kolaborasi dengan Sekolah?

Dia mengatakan, kapasitas Chery untuk memproduksi E5 saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan pasar. "Total diler kita saat ini mencapai 60, dengan 17 diler diantaranya merupakan diler EV tersebar di Jakarta, Medan, Batam, Riau dan Pontianak. Dalam waktu dekat kita akan tambah jadi 20 diler EV," kata Eko Fachrurijo. CSI memasarkan Omoda E5 dalam dua varian warna interior, yakni All Black dan Saint Cyrillus Blue, dan lima warna eksterior (cat bodi) meliputi Green Jade Two Tone, White Howlite Black, White Howlite, Black Platinum, dan yang terbaru warna Grey Morganite.

Harganya Rp 488.800.000, berlaku untuk 4.000 pembeli pertama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *