Cara Ampuh Usir Lalat di Rumah, Gunakan Bahan Alami Berikut Ini

Simak cara ampuh mengusir lalat di rumah dalam artikel ini. Lalat yang masuk ke dalam rumah memang sangat mengganggu. Pastinya akan lebih khawatir jika lalat hinggap di makanan atau minuman yang akan kita konsumsi.

Tenang, dalam artikel ini, akan dibahas beberapa cara untuk mengusir lalat di rumah dengan ampuh. Tak perlu khawatir, cara mengusir lalat di rumah yang akan dibahas di artikel ini menggunakan bahan bahan yang alami kok. Selain menggunakan bahan yang alami, harganya pun juga cukup terjangkau.

Sehingga anda tak perlu pusing akan mengeluarkan kocek yang terlalu dalam. Minyak lavender biasanya dikenal sebagai minyak aroma terapi. Namun, minyak ini ternyata bisa juga digunakan sebagai anti serangga alami.

Minyak lavender rupanya telah digunakan oleh orang orang di masa lalu untuk melindungi pakaian mereka dari serangga. Ternyata minyak lavender bisa mencegah gigitan nyamuk dan serangga lainnya. Minyak esensial ini bisa membantu mengusir lalat bahkan juga kutu,

Caranya cukup mudah, Moms hanya perlu mencelupkan spons atau kain ke dalam minyak lavender. Lalu bentangkan kain di sekitar ruangan yang terdapat banyak lalat. Rupanya lalat mudah tertarik dengan bahan bahan yang berbau fermentasi buah buahan.

Moms dapat menggunakan cuka buah untuk menarik perhatian lalu membunuh lalat. Moms hanya perlu menuangkan larutan cuka buah ke dalam sebuah toples. Setelah itu tutup toples tersebut menggunakan plastik.

Lalu, ikat plastik tersebut menggunakan karet. Jangan lupa, lubangi plastik itu agar lalat dapat mencium bau dan aroma cuka buah. Saat lalat mulai berdatangan masuk ke dalam toples tersebut, dapat dipastikan bahwa ia tak akan dapat keluar lagi.

Sereh rupanya tidak hanya akan membuat lalat menjauh dari rumah, melainkan akan membuat rumah Moms wangi juga. Selain tidak menyukai bau lavender, rupanya lalat juga tidak menyukai bau sereh. Jadi Moms bisa menggunakan larutan sereh untuk mengusir lalat.

Moms hanya perlu melarutkan sereh dan menyemprotkannya ke area area yang kerap didatangi lalat. Moms, seperti yang diketahui bahwa lalat memang tidak menyukai bau yang harum. Salah satu bau harum yang sangat tidak disukai lalat adalah cengkeh.

Rupanya cengkeh sangat efektif dalam mengusir lalat di rumah. Namun, tak bisa hanya menggunakan cengkeh sendiri. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Moms juga harus menggunakan lemon bersamaan dengan cengkeh.

Caranya, iris lemon menjadi dua bagian, lalu tancapkan cengkeh di atas permukaan lemon. Maka lalat akan pergi dengan sendirinya. Jadi begitulah Moms, cara mudah mengusir lalat di rumah.

Selamat mencoba ya Moms! (*/YNN) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.