6 Kelebihan Atap Polycarbonate

Apabila Anda sedang mempertimbangkan untuk mengganti atap rumah Anda atau Anda dalam proses pembangunan rumah baru dan bingung memilih atap yang cocok, pilih saja atap polycarbonate. Terbuat dari materi polimer yang spesial dan unik. 

Polycarbonate juga memiliki keunggulan lainnya seperti karakternya sangat kuat, jernih, tembus pandang, tahan pada perubahan berbagai suhu, dan juga sangat cocok untuk digunakan pada indeks pembiasan tinggi dan peralatan listrik.

Berikut adalah penjelasan lebih detail tentang kelebihan atap polycarbonate dibanding jenis lainnya:

  • Tahan guncangan

Atap yang terbuat dari polycarbonate sangatlah kuat. Misalnya saja pada polycarbonate yang memiliki ketebalan 3 mm bakal sangat mampu menahan bola yang jatuh dari ketinggian 9.5 meter dan punya berat hingga 4 kg, 3 kali berturut-turut dan tidak akan hancur.

Untuk itulah pasti Anda pernah melihat polisi menggunakan polycarbonate sebagai tameng mereka jika huru-hara terjadi di jalanan. Selain itu jendela pesawat terbang pun menggunakan polycarbonate.

  • Fleksibel

Meskipun tampak mirip kaca, namun polycarbonate memiliki struktur yang sangat fleksibel yang membuatnya mudah sekali untuk dibentuk dan dicetak sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Bersih seperti tanpa kaca

Memiliki tampilan yang bersih dan bening layaknya kaca yang baru dibersihkan. 

  • Bobotnya sangat ringan

Meskipun memiliki tampilan seperti kaca, memiliki kekuatan berkali-kali lipat dibandingkan kaca, bobot dari polycarbonate ini sangatlah ringan, lebih ringan dari kaca. Hal tersebut membuatnya sangat mudah untuk dibawa-bawa dan memudahkan Anda dalam pemasangan. Biaya antar pun bisa dipangkas.

  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang indah

Tidak hanya tersedia dalam warna putih bening saja, namun juga Anda bisa memilih yang warna cokelat, abu-abu, hijau, biru dan lain sebagainya. Dengan banyaknya pilihan warna tersebut membuat Anda tak perlu khawatir terkait dengan kecocokan dan dekorasi ruangan/rumah menggunakan polycarbonate.

  • Melindungi dari sinar UV

Sinar UV jadi salah satu yang berbahaya jika terlalu banyak terpapar, namun dengan atap polycarbonate Anda tak perlu khawatir lagi.

Itu dia 6 kelebihan atap polycarbonate. Untuk Anda yang membutuhkan atap polycarbonate Anda bisa percayakan kepada Prokonstruksi yang telah berpengalaman dalam bidang atap plastik sejak tahun 1996. Selain itu, Prokonstruksi juga menyediakan layanan jasa pasang kanopi dan atap polycarbonate. Untuk Informasi lebih lengkap seperti harga alderon, Anda bisa kunjungi laman resminya di https://prokonstruksi.co.id/ 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.