6 Desain Rumah Futuristik, Konsep Modern yang Inovatif

Siapa yang tidak tertarik dengan konsep rumah masa depan? Ya, desain rumah futuristik hadir dengan konsep unik dan modern yang terinspirasi dari teknologi mutakhir.  Anda akan mendapatkan kesan futuristik yang remarkable. Cocok bagi Anda yang mengimpikan rumah dengan desain berbeda dari biasanya.

Namun, pembangunan rumah futuristik juga perlu perhatikan material yang akan digunakan agar tidak hanya sempurna dari segi tampilan tetapi dari kekokohannya. Misalnya, mempertimbangkan penggunaan bata ringan dengan keunggulan meredam gempa dan api.

Inspirasi Desain Rumah Futuristik yang Mengagumkan

Setelah mengenal apa itu desain bangunan futuristik tentunya beberapa inspirasi cukup Anda butuhkan bukan? Nah, berikut ini semoga dapat membantu dalam proses pembangunan rumah impian Anda:

1.      Desain Rumah Minimalis Futuristik

Desain minimalis menjadi konsep hunian yang banyak dipilih. Selain lebih hemat budget, desain rumah minimalis yang dikombinasikan dengan gaya futuristik yang terinspirasi dari teknologi mutakhir membuat bangunan ini terkesan rapi dan teratur.

Anda akan menjumpai elemen seperti kaca, beton dan baja untuk menciptakan kesan futuristiknya. Gaya minimalis yang manis dengan sentuhan lembut tertata rapi membuat hunian impian Anda menjadi menakjubkan.

2.      Rumah Futuristik Green Energy

Tidak hanya bisa dikonsep dengan gaya minimalis, desain rumah futuristik mungkinkan sekali untuk dirancang dengan gaya green energy. Penerapannya dengan cara memasang panel surya ditambah kaca berlapis yang berfungsi sebagai sumber listrik.

Selain itu, desain rumah futuristik green energy juga menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Anda tidak perlu khawatir dengan isu lingkungan yang merusak kesehatan keluarga.

3.      Rumah Futuristik dengan Teknologi Terkini

Paling menarik dari desain rumah ini adalah dari penerapan teknologi terkini pada bangunan. Anda akan ditakjubkan dengan fitur sensor gerak yang dapat mengontrol suhu dan cahaya rumah.

Tidak hanya itu saja, rumah futuristik menerapkan sistem keamanan canggih dan otomatisasi pintu sekaligus jendela. Tentunya dengan begitu, Anda akan mendapatkan kenyamanan saat beristirahat rumah.

4.      Rumah Futuristik Konsep Urban

Sesuai dengan nama konsepnya, urban merupakan sebuah rancangan desain rumah yang sesuai dengan perkembangan kota. Jadi, desain rumah futuristik ini dibuat dengan memaksimalkan unsur modern dan masa depan.

Elemen penting dalam pembangunan desain rumah ini meliputi kaca, baja dan beton. Tujuannya, untuk membangun kesan modern dan industrial pada hunian.

5.      Rumah Futuristik dengan Desain Unik

Keunikan suatu bangunan dukung dengan seni yang kreatif desainer dan arsitekturnya. Rumah futuristik yang dibentuk bulat atau atap melengkung menyajikan tampilan unik. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hunian futuristik dengan kesan yang menarik.

6.      Rumah Futuristik dengan Interior Kaca

Bagi Anda yang suka hunian dengan bukaan maksimal, desain rumah masa depan interior kaca cocok untuk dipertimbangkan. Anda akan mendapatkan kesan modern dan terang dengan kaca besar yang membuat pemandangan indah dari luar rumah dapat dinikmati.

Dari berbagai inspirasi desain rumah futuristik di atas manakah yang cocok dengan konsep hunian impian Anda? Pastinya, pilihan yang manapun tidak hanya mengedepankan konsep dan desain estetiknya.

Anda juga perlu mempertimbangkan pemilihan material yang digunakan untuk pembangunan rumah futuristik supaya kokoh dan bernilai investasi. Misalnya, dalam penggunaan bata ringan pilihlah yang memiliki keunggulan tahan api, meredam kebisingan dan gempa seperti produk SCG.

SCG menyediakan berbagai kebutuhan material bangunan seperti beton instan, bata ringan dan semen dengan kualitas terbaik. Untuk mendapatkan produk berkualitas SCG, kunjungi website resminya di scgcbm.id/

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *