10 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mencari Info Lowongan Kerja Admin di JobStreet Express

JobStreet Express
JobStreet Express: Membuka Peluang Karir kamu dengan Cepat dan Efektif

 

JobStreet Express
JobStreet Express: Membuka Peluang Karir kamu dengan Cepat dan Efektif

 

JobStreet Express merupakan bagian dari Jobstreet by SEEK, yaitu teknologi pencarian kerja terkemuka di Indonesia. Tujuan kami adalah menjadi mitra rekrutmen paling terpercaya dan handal di bidang semi-terampil di Indonesia.

 

JobStreet Express telah hadir sejak Oktober 2022 dan kini memiliki puluhan ribu mitra perusahaan di Jakarta, Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya, dan kota-kota lainnya. Hingga saat ini, JobStreet Express memiliki lebih dari 16.000 iklan lowongan kerja aktif di platformnya. JobStreet Express menyediakan berbagai macam info loker. Dengan kemudahan proses rekrutmen yang ditawarkan JobStreet Express, para pencari kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya dalam satu portal dengan cepat, aman, dan gratis.

 

JobStreet Express mempunyai visi membangun Indonesia dengan memperluas kesempatan #PastiDapatKerja dan misi menjadi partner rekrutmen yang terpercaya dan paling diandalkan dalam bidang semi-terampil di Indonesia​

 

1. Pencarian Lowongan yang Canggih

JobStreet Express menonjol dengan fitur pencarian yang canggih, mempermudah pencari kerja menemukan peluang karir yang sesuai dengan kriteria kamu. Pertama-tama, platform ini menyediakan filter yang dapat disesuaikan untuk mempersempit hasil pencarian. JobStreet Express menjadi aplikasi lowongan kerja yang tepat untuk kamu. Kamu dapat mengatur filter berdasarkan lokasi dan tipe pekerjaan yang diinginkan. Selain itu, fitur pencarian ini dilengkapi dengan algoritma yang cerdas untuk memberikan hasil yang lebih relevan sesuai dengan profil pencari kerja dan preferensinya.

 

2. Notifikasi Pekerjaan yang Terkustomisasi

JobStreet Express membawa pengalaman pencarian kerja ke tingkat berikutnya dengan sistem notifikasi yang terkustomisasi. Fitur ini memberikan keunggulan kepada pencari kerja dengan cara berikut:

 

  • Personalisasi Profil:

Pencari kerja dapat mengatur preferensi kamu dalam profil, termasuk industri favorit, posisi tertentu, atau jenis kontrak pekerjaan yang diinginkan.

 

  • Pemberitahuan Langsung:

Ketika ada lowongan pekerjaan baru yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, pencari kerja akan menerima pemberitahuan langsung, memastikan bahwa kamu selalu mendapatkan akses terhadap peluang terkini.

 

Dengan notifikasi yang disesuaikan, pencari kerja dapat merasa lebih diarahkan dan mendapatkan akses cepat ke peluang pekerjaan yang mungkin sejalan dengan tujuan karir kamu.

 

3. Jadwal Shift

Pada saat pembuatan dan pengaturan profil, terdapat pilihan ketersediaan shift. Ketersediaan shift ini terbagi dari waktu tertentu dan kapanpun. Pada waktu tertentu terdapat pilihan, mulai dari hari Senin sampai Minggu hingga ke semua hari. Tidak hanya hari saja, namun pilihan jamnya juga tersedia. Jam yang tersedia mulai dari pagi, siang, dan malam. Hal ini tentu saja berguna dan cocok untuk kamu yang menginginkan loker part time

 

Dengan adanya pilihan pengaturan jadwal shift pada profil, fitur ini sangat membantu perusahaan dalam menyeleksi pencari kerja. Fitur ini membuat kesepakatan dan kecocokan ataupun tidak kecocokan antara perusahaan dan pencari kerja lebih efisien. Mengapa? karena dari awal sudah diberikan informasi yang lengkap. Misal, para pencari kerja perlu mengikuti tes 1, tes 2 bahkan tes 3, namun saat kontrak kerja shift yang ditawarkan perusahaan tidak sesuai dengan kondisinya. 

 

4. Pengaturan Privasi

Fitur ini memberikan pilihan bagi pencari kerja terhadap akses perusahaan ke profil kamu:

  • Visibilitas Standar

Perusahaan dapat melihat profil dan menghubungi pencari kerja tentang peluang kerja lainnya yang sesuai dan cocok dengan profilnya. Situasi ini menjadikan tidak hanya pencari kerja saja yang aktif mencari, namun perusahaan juga. Hal ini tentu saja akan memperbesar kesempatan pencari kerja mendapatkan pekerjaan. 

  • Visibilitas Tersembunyi

Profil hanya dapat dilihat oleh perusahaan saat melamar pekerjaan. Dibandingkan pilihan pertama, pilihan Visibilitas Tersembunyi membuat hanya pencari kerja saya yang aktif. Perusahaan hanya melihat profil pencari kerja ketika ada lamaran. Pilihan ini cocok jika kamu benar – benar ingin berkarir di pekerjaan tertentu dan tidak melewati jalur karir yang kamu inginkan.

Fitur JobStreet Express

Dengan fitur-fitur ini, JobStreet Express tidak hanya membantu pencari kerja menemukan pekerjaan yang sesuai tetapi juga memperkaya pengalaman kamu dalam membangun karir yang sukses.

 

JobStreet Express bukan hanya tempat mencari pekerjaan, tetapi juga mitra dalam perjalanan pencarian karir kamu. Dengan fitur-fitur canggih dan pendekatan yang berfokus pada pengguna, platform ini membantu pencari kerja membangun karir yang sukses dan memenuhi impian kamu di dunia profesional. Jadi, segera buka peluang baru dan dorong karir kamu dengan JobStreet Express!

 

Mencari lowongan kerja sebagai seorang Admin dapat menjadi tantangan tersendiri. Dalam era digital seperti sekarang, internet menjadi sarana utama mencari informasi lowongan kerja. JobStreet Express, sebagai salah satu platform terkemuka untuk mencari pekerjaan, menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu para pencari kerja menemukan peluang yang sesuai. Kita akan membahas 10 hal yang perlu diperhatikan saat mencari info lowongan kerja Admin di JobStreet Express.

Info Lowongan Kerja

1. Profil Perusahaan

Sebelum kamu memutuskan untuk melamar pekerjaan, memahami profil perusahaan adalah langkah awal yang krusial. Kunjungi halaman profil perusahaan di JobStreet Express untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang nilai-nilai, visi, dan misi perusahaan tersebut. Informasi ini membantu kamu menilai sejauh mana budaya perusahaan tersebut sejalan dengan nilai dan tujuan pribadi kamu. 

 

Mengetahui profil perusahaan juga memungkinkan kamu untuk menyusun lamaran yang lebih terarah dan menunjukkan kepada perekrut bahwa kamu telah melakukan penelitian yang mendalam. Hal ini tentu saja dapat berguna di berbagai loker, seperti loker Kasir dan lainnya. Selain itu dengan mengetahui profil perusahaan, kamu membuktikan bahwa kamu memang tertarik dan berminat berkarir di perusahaan tersebut. Sebab, umumnya pada sesi wawancara interviewer akan bertanya kepada pencari kerja, apakah yang ia ketahui tentang perusahaan yang sedang dilamar. 

 

2. Persyaratan Pekerjaan

Teliti persyaratan pekerjaan dengan cermat sebelum kamu mengirimkan lamaran. Pastikan bahwa kualifikasi dan pengalaman kamu sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Fokus pada poin-poin kunci seperti pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan khusus yang menjadi prioritas perusahaan. Ketika memang ada beberapa persyaratan yang kamu belum miliki tetapi kamu bisa  mengusahakan hal tersebut, maka kejar dan usahakanlah. 

 

Misal, ada persyaratan bahwa kamu harus mahir beberapa rumus di Excel dan saat ini kamu memang belum mahir dengan rumus – rumus tersebut. Pelajari rumus tersebut, sebelum melamar dan setelah melamar dengan harapan dari jarak waktu antara kamu mengirim lamaran sampai dipanggil interview, kamu sudah mahir dengan rumus tersebut. Hal yang perlu ditumbuhkan dalam diri adalah tidak pantang menyerah dan mau belajar hal-hal baru. Karakter ini sangat disukai oleh perusahaan. Dengan memahami persyaratan ini, kamu dapat menyusun lamaran yang menonjol dan sesuai dengan harapan perusahaan.

 

3. Deskripsi Pekerjaan

Baca deskripsi pekerjaan dengan seksama untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang akan kamu emban sebagai seorang Admin. Identifikasi kata-kata kunci dan detail pekerjaan yang diinginkan oleh perusahaan. Dengan pemahaman mendalam tentang peran yang kamu lamar, kamu dapat menunjukkan dalam lamaran dan wawancara bahwa kamu memiliki pemahaman yang jelas dan keterampilan yang relevan. Perusahaan menyukai pekerja yang memahami peran dan tanggung jawab dari posisi kamu. Dengan pemahaman ini juga, kamu mendapatkan nilai unggul dari kandidat – kandidat yang lainnya. 

 

4. Lokasi Pekerjaan

Lokasi fisik tempat kerja adalah faktor penting yang mempengaruhi keputusan kamu. Pastikan bahwa kamu dapat dengan mudah mencapai lokasi tersebut dan pertimbangkan faktor-faktor seperti transportasi dan waktu perjalanan. Hal ini dapat menjadi pertimbangan khususnya bagi kamu yang sedang mencari loker Driver .Pertimbangan ini membantu kamu menentukan apakah lokasi tersebut sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pribadi kamu, serta dapat memengaruhi keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi.

 

5. Gaji dan Tunjangan

Informasi terkait gaji dan tunjangan adalah pertimbangan utama dalam proses pengambilan keputusan. Perhatikan apakah tawaran gaji sesuai dengan ekspektasi kamu dan periksa apakah perusahaan menyediakan tunjangan tambahan seperti asuransi kesehatan, bonus, atau fasilitas lainnya. Memahami dan mempertimbangkan aspek ini secara menyeluruh membantu kamu membuat keputusan yang lebih baik terkait penawaran pekerjaan, serta memastikan bahwa kamu mendapatkan nilai yang sesuai dengan kontribusi kamu di perusahaan.

 

6. Waktu Kerja dan Fleksibilitas

Mengetahui jam kerja yang ditetapkan oleh perusahaan adalah elemen kunci dalam pertimbangan pencarian pekerjaan. Perhatikan apakah perusahaan memiliki jam kerja yang tetap dan sejauh mana ada fleksibilitas dalam waktu kerja. Beberapa perusahaan mungkin menawarkan opsi kerja fleksibel atau pekerjaan jarak jauh. Dengan menggali informasi ini lebih dalam, hal ini dapat membantu kamu memahami sejauh mana perusahaan memperhatikan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, yang dapat menjadi nilai tambah bagi kesejahteraan kamu.

 

7. Pengalaman Karyawan Sebelumnya

Membaca ulasan ini memberikan pemahaman tentang suasana kerja, manajemen perusahaan, dan pengalaman kerja secara langsung. Pengalaman ini juga dapat menjadi acuan apakah kamu dan perusahaan terkait cocok atau tidak. Tidak bisa dipungkiri workflow suatu perusahaan menjadi salah satu faktor karyawan tersebut merasa nyaman dan tidak nyaman. Tidak ada yang salah, hanya perbedaan saja. Tinjauan ini dapat membantumu memahami lebih dalam tentang apa yang diharapkan dari lingkungan kerja di perusahaan tersebut.

 

8. Proses Seleksi

Mengetahui tahapan dan proses seleksi yang akan kamu hadapi membantu kamu mempersiapkan diri secara lebih efektif. Pahami apakah perusahaan menerapkan tes tertentu atau wawancara dan pertimbangkan bagaimana kamu dapat menonjol dalam setiap tahap seleksi. Umumnya, loker Barista adalah salah satu yang mempunyai seleksi yang cukup panjang. Kejelasan mengenai proses seleksi membantu kamu merencanakan strategi yang lebih terfokus dan meningkatkan persiapan kamu.

 

9. Bidang Perusahaan 

Ketika kamu memiliki riwayat kerja yang beragam di berbagai bidang perusahaan akan melihat riwayat kerja kamu sebagai kurang fokus dan kurang spesialisasi. Sebaliknya, jika kamu memiliki riwayat kerja yang konsisten dalam satu bidang, seperti Kecantikan, maka kamu akan lebih mudah dipandang sebagai seorang profesional yang memiliki keahlian dan pengalaman mendalam di bidang tersebut. 

 

Jika kamu mempunyai karier di 3 perusahaan berbeda, dimana perusahaan pertama bergerak di bidang Kehutanan, perusahaan Kedua bergerak di bidang Teknologi Informasi, dan perusahaan Ketiga bergerak di bidang Perbankan, maka hal ini dapat menyulitkan kamu dalam membangun karier yang fokus dan spesifik.

 

Perusahaan-perusahaan di industri Kecantikan akan lebih mudah menilai kualifikasi dan kemampuan kamu karena kamu memiliki latar belakang karier yang relevan.

 

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memilih dan memfokuskan karier pada satu bidang yang diminati sejak dini. Hal ini tentu tepat bagi kamu yang menginginkan karir di loker Admin. Hal ini akan membantu kamu membangun reputasi dan keahlian yang solid dalam bidang tersebut, yang pada akhirnya akan mempermudah proses pencarian kerja dan pengembangan karier di masa depan.

 

10. Perbarui Profil JobStreet Express Kamu

Menjaga profil kamu tetap terkini di JobStreet Express adalah langkah penting. Tambahkan pengalaman, keterampilan, dan pencapaian terbaru kamu secara berkala. Profil yang terus diperbarui mencerminkan keterlibatan kamu dan menunjukkan kepada perekrut bahwa kamu aktif dalam pencarian pekerjaan. Selain itu, profil yang diperbarui juga mencerminkan keahlian kamu, keahlian dan keterampilan akan semakin baik ketika semakin diasah dan digunakan. Hal ini juga membantu kamu tetap relevan dengan perubahan dalam karir atau perkembangan keterampilan kamu, meningkatkan daya tarik kamu sebagai kandidat.

 

Kesimpulan:
Mencari lowongan kerja sebagai seorang Admin melalui JobStreet Express dapat menjadi proses yang efektif jika kamu memperhatikan faktor-faktor di atas. Dengan memahami baik profil perusahaan, persyaratan pekerjaan, dan faktor-faktor lainnya, kamu dapat meningkatkan peluang sukses dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Ingatlah bahwa kesuksesan dalam mencari pekerjaan juga melibatkan ketekunan, kerja keras, dan kemampuan untuk terus belajar dan berkembang. Semoga ini memberikan panduan yang bermanfaat bagi para pencari kerja Admin di JobStreet Express.

 

F.A.Q

 

Bagaimana cara mengetahui profil perusahaan cocok dengan nilai dan tujuan karir saya? 

Kamu bisa mencari informasi mengenai visi dan misi perusahaan tersebut. Pahami, bandingkan dengan perusahaan lain yang bergerak di sektor yang sama. Lalu bandingkan dengan tujuan kamu

 

Bagaimana cara mengetahui lingkungan kerja perusahaan dan apakah sesuai dengan saya? 

Gali informasi mengenai ulasan pengalaman karyawan ataupun bagaimana budaya kerja perusahaan tersebut di Internet.

 

Bagaimana agar tidak saya saja yang mencari informasi lowongan kerja, tetapi perusahaan juga dapat mencari kandidat yang diinginkan? 

Dengan fitur JobStreet Express, kamu bisa mengaktifkan fitur Visibilitas Standar. Dengan fitur ini, perusahaan dapat melihat profil dan menghubungi pencari kerja tentang peluang kerja lainnya yang sesuai dan cocok dengan profilnya. 

 

PT JOBSTREET INDONESIA

RDTX Place, lt 45 Jl. Prof. Dr. Satrio, Kav 3, Satrio, Jakarta Selatan

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *